Monday, 10 September 2007

Kehamilan 38 Minggu


11 Desember 2006, Senin...ketemuan lagi ama midwife kayaknya tuk yg terakhir kali. Di cek n semuanya ok , doi bilang ada kemungkinan operasinya 1 minggu lagi, OMG :0 Trus aku disini sempat tanya : boleh nggak kalo suami ikutan nginep di RS? Jawabannya lucu aja : bolehhhh tapi cuma untuk para suami yg istrinya emang perlu ditungguin seperti sakit, atau ada komplikasi apa, tapi kalo yg nggak napa napa ya nggak boleh di tungguin, suami harus pulang setelah jam bezuk. Bayangin kalo ada 30 Ibu melahirkan plus 30 suami nemanin plus lagi 30 bayi nya n ketambahan ada yg kembar..mau berapa banyak ruangan di RS ini hanya khusus Ibu melahirkan " Yeeeeeeeeee iya juga ya heeee haaa.

Di sini suami ku sempat tanya tentang Cord Blood ( apaan sih cord blood itu? koq lupa ya...kayaknya menyimpan tali pusar dan itu akan berguna bila kapan kapan di butuhkan ..apaan sih ya...nggak tau ach lupa..nge google aja sendiri yaaaa apa itu cord blood ). Suami pengen ikutan nyimpan placenta bayi demi masa depan bayi ku. Tapi kata si Midwife biaya nya mahal banget n ngapain buangin uang segitu banyak untuk hal yg belum pasti, karna selama ini belum ada kepastian 100 % apakah cord blood itu beneran berguna. Hmmmm ya udah deh.

Well..akhirnya ketemuan ama midwife cuma sampai di sini aja, tapi aku di tawarin kalo masih mau ketemu sekali lagi, yo wis mau aja deh emang aku butuh support menjelang hari H.


12 Desember 2006, Selasa...ngerasain gimana itu perut atas super keras dan sakit banget. Akhirnya berendam di bak mandi..ee malahan nambah sakit. mana anak lg banyak gerak lagiii.

13 Desember 2006, Rabu ( dapat kado dari Rini di Holland n kabar adik ku akan balik Indo )
Masih cerita sama...perut keras n sakit...begahhhhhhhhhh tapi hari ini bayi nya jarang gerak. Sore nya ada builder yang datang ke rumah untuk ukur ukur n ide ide in...soalnya kita ada rencana mau buat lemari di dalam tembok n juga mau buat french door ke arah BBQ area. Tadinya sih aku malas nemuin tp karna pengen tau jadinya aku keluar juga. Komentar dia lihat perutku " kayaknya nggak lama lagi akan lahiran "

14 Desember 2006, Kamis...perut atas mulai agak mendingan tapi kaki bengkak.
Ternyata ngalami kaki bengkak juga di kehamilan 9 bulan setengah.

15 Desember 2006, Jum;at....KETEMUAN dr LANGDANA lagi.
Aku di tanya apa pilihan nya, n aku bilang " tetep pilih caesarian " Suami ku bilang " ini perut atas nya keras banget n bayi nya jarang gerak " Wahh dokter langsung kaget n secepatnya aku di bawa ke satu ruangan n katanya mau di CTJ. Ehhh suruh nunggu sih karna alatnya lg di pake. Akhirnya aku bilang ke suami " lama yaaa..coba tanya dih kapan ini CTU nya " Wakakakkakaka....ternyata bukan CTU boo melainkan CTJ. Dasar aku nya aja yg kebanyakan nonton film 24 nya Jack Bauer.

Akhirnya aku di CTJ dari jam 9.15 sampai 11.30 siang ama 2 dokter sekaligus. Di pinggang ku di ikatin kayak sabuk ..lantas di pasangin 2 kabel ..yg satu kabel untuk catat kontraksi n satu kabel lagi tuk catat detak jantung bayi. Aku diminta untuk tiduran senyaman mungkin karna nggak boleh banyak gerak gerak. Lantas ada satu mesin yg mencatat grafik detak jantung bayi n kontraksi, dari mesin itu akan keluar kertas catatan grafik. Ya ada bentuk grafik nya naik turun gitu dongg heee. Dach gitu, kalo ada gerakan bayi di dalam, aku harus tekan tombol. Nih si bayi lucu juga..kemarin nya nggak gerak gerak, sekalinya di cek begini ee geraknya banyakkkkkkkkk amatttttt. ( sorry..poto nya masih tersimpan di Hp suami )
Sekali aja aku lakukan gerakan karna perut sakit n keras, pas dokter nya meriksa kertas grafik..dia tau lho..." tadi sempat gerak ya...pasti ada kontraksi " Ternyata dari hasil test..semuanya baik baik aja...legaaaa.

Tentang tanggal operasi, dokter Langdana tanya kapan mau nya, tp aku bingung...akhirnya di teteapkan tanggal 29 Desember 2006, dua hari sebelum due date. Pengen nya sih tanggal 25 aja gituch, biar samaan ama natalan, tapi 25 itu banyak dokter yg holiday. Aku pengen banget bayi lahir 25 Desember atau 31 Desember...tapi yo wis lah. Aku nggak boleh makan n minum mulai dari tengah malam, dan harus datang di RS jam 8 pagi. Kalo nggak ada org lain operasi maka aku akan di operasi jam 8 itu juga, tapi kalo ada yg emergency org lagi atau akan di operasi..berarti aku harus nunggu dulu.

Hari ini dapat parcel dari Shinta di Abu Dhabi..berupa selimut quilt gede banget dgn nama JOJO.Ech iya lho..kita dach tetapkan akan pakai nama JOSHUA tuk bayi, tapi tuk nama depan atau tengah..masih di pikirin banget banget.


16 Desember 2006, Sabtu....jam 4 sore aku phone adik ku Sisca n Craig, cowok nya tuk makan malam di rumah dengan ayam panggang n kumara ( ubi kalo di kita mahhh ).
Saat adik ku datang, dia kaget banget dengan perut ku yg membesar tiba tiba dengan udel yang makin mancung n ada bulu benang katun di dalam nya ( anehhh ) Jadi ingat...pernah manager ku dulu bilang " iya, Mariena...dulu istri saya 7 bulan hamil juga kecil perutnya..tapi begitu 8 atau 9 bulan..itu bisa tiba tiba kayak balon di tiup " Ooooooooo gitu tochhhh..ternyata bener juga.

17 Desember 2006, Minggu.......adik ku dach datang jam 10.30 pagi karna cowoknya olahraga di recreation centre deket rumah ku. Sempat aku ke supermarket n beneran dah kagak kuat lho...sambil nahan sakit, ngepot lah daku bayar ke kasir n pulang tuk tiduran aja.
Sheila ( ipar ) phone dari Sydney n katanya mau ngirim baju2 tuk bayi..aduhh thnx ya

Di kehamilan 9 bulan 2 minggu ini,,,,suer asli perut ku dach begah n ngap banget
.

Video yg di rekam dari Hp.

video

0 comments:

  © Blogger template 'Solitude' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP