Thursday, 6 September 2007

Kehamilan 37 Minggu


Adowwwwwww..ternyata dach hamil 9 bulan 1 minggu, akhirnyaaaaa.
Berarti sisa 3 minggu lagi nih lahiran nya, ngeri boooooooo. Aku ngerasa lebih banyak ngerinya ketimbang gembiranya mau lihat wajah si baby. Sampai mami di Indonesia kasih tau " dimana mana Ibu tuh pingin cepet lihat muka bayi nya, ini koq malahan pengen hamil terus an karna takut ngelahirin " Suami juga " kegembiraan harus lebih banyak daripada rasa takut itu "
Iyaaa...iyaaa...ok ok...karna biar gimanapun aku harus jalani semuanya.

3 Desember 2006, Minggu..jam 1 dini hari ngomel ngomel ke suami karna Ibu nya terlalu ikut campur en nggak setuju dengan operasi cesar, ngertiin keq gimana rasanya orang ketakutan.
Saat lagi ngomel ngomel gitu, bayi di dalam perut malahan gerak dan ngulet ngulet sering banget, mungkin dia ngerti kalo aku lg emosi an..hormon nya lagi pahit heeeeeeeeee.
Akhirnya ketiduran, tapi tiap 3 jam kebangun mulu. Duh sengsara banget...soalnya kebangun gitu di sertai hidung tersumbat, ada sih obat dari dokter tapi nggak boleh banyak pake.

Selama hamil ini emang sering banget banget hidung tersumbat sebelah kanan, n bedarah juga.
Dokter bilang nggak apa..itu karna hormon kehamilan aja, ada pembengkakan selaput lendir dalam hidung sebelah kanan. Achhhhhhhhhhhhhh daripada menderita gini, udah deh bangun aja, toch udah jam 5 pagi. Jadi subuh subuh gitu keluar rumah en berdiri di balkoni depan ..sambil mandangin alam yg cantik luar biasa plus suara ratusan burung di bawah sana ( soalnya rumah ku ada di ketinggian ) duh damaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bangetttttttt.
Habis itu nyuciin semua selimut nya bayi dan buat nastar, kan mau deket Christmasssssss.
Biar hamil hamil gede gini mau juga dong ikutan natalan, lagian natal tetep lewatin rumah Bumil koq haaaaaaaaaaa. Huhhhhhh gusi berdarah lagi 2 kali...hormon kehamilan lagi nih.
Siang nya poto2 ama Arnie pake baju Santa Claus.

4 Desember 2006, Senin..........ketemuan lagi ama midwife n disitu aku tanya lagi gimana ttg operasi n lahiran normal. Sheila midwife cuma bilang " choose by your instink,really "
Pas lagi ngecek ngecek....ee ada satu lagi suster yg masuk, lhaa kayaknya pernah lihat n kenal ya...oooooooooooo iya itu kan yg ajarin aku hydrotherapy di kolam renang Porirua, duhh jadi malu nih soalnya janji mau datang lagi ke kelas nya tapi nggak pernah datang sama sekali.
Pas aku jelasin ..dia bilang " iya saya ngerti koq..susah emang kalo org nggak bisa berenang disuruh masuk air...nanti kamu malahan stress n nggak baik buat bayi." Iya bener itu !!!
Kata midwife perutku keras banget, tapi semuanya ok.


Dari RS, kami meluncur pulang ke rumah bentar tuk ambil beberapa barang, lantas meluncur lagi ke Pixi Photo....ceritanya dapat gratisan photo untuk Bu
mil nih. Kami datang satu jam sebelum pemotretan, minta izin tuk pake satu ruangan kosong karna mau nggambar perut.
Bingung banget orang nya..mau gambar perut??? tapi dia diem aja sih. Akhirnya cuma ada waktu 45 menit tuk selesaiin gambar perut. Suami ku sendiri yg nge gambar...dia ide in ini emang dach lama. Pertama geli juga perut gede gini di lukis...tapi tahan aja deh. Akhirnya jrenggggggggggg akhirnya kelar juga suami ku nge gambar bayi di atas kulit perut ku.


Photographernya bilang " baru kali ini saya foto Bumil dgn gambar di perut, bener bener ide bagus amat." Gilole..katanya gratis tapi koq jetrak jetrek banyak amat..duhh pasti terakhirnya kita di suruh beli deh.

Habisnya pemotretan selesai...nggak mungkin gambar ini langsung aku hapus, selain bagus juga kan hasil karya suami harus di hargai. Yg ada aku harus pamer perut depan umum, gila ajaaa..baru kali iniiiiiiiiiiiiiii perut kemana mana. Soalnya kalo baju nya diturunin pasti kena cat nya, sayang si kuning kesayangan ku harus kotor. Tau gitu tadi bawa baju yg dach jelekan alias baju rumahan yaaaa.

Aku keluar studio dgn muka merah nahan malu, tapi suami bilang " cuek aja...org nggak bakal usilin kamu spt di Indonesia, disini terserah orang mau pake baju apa n cara apa, lagian kamu hamil koq " Aku jalan ke mobil secepat kilat sambil nunduk ( chiyeee..dach kayak Lady Diana di kejar papparazi ajaaa hee haaa ).


Aduhhhhhh lupa..harus keluar mobil nih karna aku harus beli sesuatu di salah satu toko plus harus sewa car seat dari Baby Factory, di NZ kita bisa sewa car seat....daripada beli kan sayang..paling cuma kepake 6 bulan. Penjaga toko pada senyam senyum lihatin " great " gitu katanya.

Achhh inilah pengalaman paling mendebarkan di kehamilan 9 bulan 1 minggu .


Pulang ke rumah, kaki super capek n bengkak, soalnya waktu di lukis itu kan aku berdiri cukup lama di satu tempat tanpa gerak.

5 Desember 2006, Selasa ....hari ini bebersih kamar mandi..kumat lagi nest instink nya.
Sampai adik ipar ku phone katanya " jangan mau Bu..biar suami aja yg kerjain "
wahh suami juga dach banyak ngerjain lain sih, lagian ini emang kemauan ku koq.
Hari ini dapat lagi REFFERAL untuk ketemuan ama Dokter Langdana ke dua kali nya tuk membicarakan kelanjutan tentang rencana operasi caesar.

6 Desember 2006, Rabu.....kali ini terakhir antenatal class, sempat tanya ttg caesar ke midwife yg ngajar antenatal...n katanya " nggak bahaya koq...semua bisa ditangani ..tenang aja "
Waktu aku duduk di dalam mobil , lupa saat berangkat atau pulang, tapi yg pasti duduk dalam mobil serasa 1/2 gokil, sakit nkenceng banget ini perut..ngos ngos an pula nafas nya.
Gusi yg bengkak bagian belakang kayak agak kempes tp bagian depan muncul kecil.
Hari ini dapat baju baju bayi dari kakak nya pacar nya adik ku. Asyikk.

7 Desember 2006, Kamis..wahhh dapat sayur lodeh dari adik ku, gitu donggg.
Dach tau kakak nya hamil, jauh dari mami n susah masak sendiri, sering2 keq ngantar makanan Indonesia...pas hamil awal tuh...pengen makanan Indo nggak ada yg masakin, sedihhhhhh amat.
Datangin adik ke NZ tp nggak perhatian kakaknya hamil n pengen makanan Indo tp ngak bisa masak. Malahan tetangga yg masakin sayur asem dll ( thnx ya naniiiiiiiiiiii )
Hari ini kaki rasanya beratttttttttttt amat, en sering pup ( ini emang terjadi di hamil tua )

8 Desember 2006, Jum'at....datang ke Xmas party di Eastborne....khusus para dosen dari Universitas Massey, kata salah satu temen suami ku " you look like really pregnant "
Yeeeeeeeeeeee ya iyalahhhhhh ;). Hari ini sempat terjadi kontraksi...mungkin ini yg namanya kontraksi palsu....sakit lho, perut kayak kembung n ketarik kenceng banget, ampe nangis kali ini. Kebayang nggak sih, dach kaki berat...perut ke tarik, mewek abis deh.

9 Desember 2006, Sabtu... Tidur jam 1 malam tapi melek dari jam 2 ampe jam 6 pagi..busyett.
Di rumah aja weekend ini, cuma chattinga ma sepupu yg di Holland, n mau potong rambut pun batal..malas hawanya..enakan di rumah tidur2an.

10 Desember 2006, Minggu...lagi lagi mo potong rambut en kagak jadi lagi. Soalnya habis mandi nangis kejer gara gara frustasi dengan kaki berat n capek banget. Jelas aja kaki rasa berat lha wong ngebawa beban perut n diri sendiri tuh berapa kg. Sebel juga karna kerjaan rumah numpuk, aku mau nya rapi n bersih total....sementara suami di komputer kerja terus.

Siangnya pergi tuk beli celokat dalam tuk Bumil....busyettttttttt gede bangettttttttttt...ampe malu ama kasirnya waktu bayar heee. Dach kayak celana nya nenek nenek zaman dulu hee
Juga cari kado natal tuk Ika n Craig n kel kakak Craig.

Saat di supermarket Woolworth...beneran aku nggak berdaya..........aku duduk nahan sakit sementara suami ku nerusin belanja. Orang2 pada liatin aku meringis ringis..bodo ach.
Nyampe rumah masih harus terima phone dari temen kerja ku dulu, Genoveen dan juga dari adik ku Bobby di Sydney....aku tuh ngomong ya sambil tersenggal sengal ngos ngos an.

Begini rasanya hamil gede yaaaa....

0 comments:

  © Blogger template 'Solitude' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP