Saturday, 20 September 2008

Perhitungan Minggu per Minggu

Pembuahan diperkirakan terjadi 10 April 2006, Senin.

  • Minggu 1 : 26 Maret - 1 April 2006
  • Minggu 2 : 2 April - 8 April 2006
  • Minggu 3 : 9 April - 15 April 2006
  • Minggu 4 : 16 April - 22 April 2006
  • Minggu 5 : 23 April - 29 April 2006
  • Minggu 6 : 30 April - 6 Mei 2006
  • Minggu 7 : 7 Mei - 13 Mei 2006
  • Minggu 8 : 14 Mei - 20 Mei 2006
  • Minggu 9 : 21 Mei - 27 Mei 2006
  • Minggu 10 : 28 Mei - 3 Juni 2006
  • Minggu 11 : 4 Juni - 10 Juni 2006
  • Minggu 12 : 11 Juni - 17 Juni 2006
  • Minggu 13 : 18 Juni - 24 Juni 2006
  • Minggu 14 : 25 Juni - 1 Juli 2006
  • Minggu 15 : 2 Juli - 8 Juli 2006
  • Minggu 16 : SALAH HITUNG TGL, CEK ULANG, LATER !!!
  • Minggu 17 : 9 Juli - 15 Juli 2006
  • Minggu 18 : 16 Juli - 22 Juli 2006
  • Minggu 19 : 30 Juli - 5 Agst 2006
  • Minggu 20 : 6 Agst - 12 Agst 2006
  • Minggu 21 : 13 Agst - 19 Agst 2006
  • Minggu 22 : 20 Agst - 26 Agst 2006
  • Minggu 23 : 27 Agst - 2 Sept 2006
  • Minggu 24 : 3 Sept - 9 Sept 2006
  • Minggu 25 : 10 Sept - 16 Sept 2006
  • Minggu 26 : 17 Sept - 23 Sept 2006
  • Minggu 27 : 24 Sept - 30 Sept 2006
  • Minggu 28 : 1 Oktb - 7 Oktb 2006
  • Minggu 29 : 8 Oktb - 14 Oktb 2006
  • Minggu 30 : 15 Oktb - 21 Oktb 2006
  • Minggu 31 : 22 Oktb - 28 Oktb 2006
  • Minggu 32 : 29 Oktb - 4 Nov 2006
  • Minggu 33 : 5 Nov - 11 Nov 2006
  • Minggu 34 : 12 Nov - 18 Nov 2006
  • Minggu 35 : 19 Nov - 25 Nov 2006
  • Minggu 36 : 26 Nov - 2 Des 2006
  • Minggu 37 : 3 Des - 9 Des 2006
  • Minggu 38 : 10 Des - 16 Des 2006
  • Minggu 39 : 17 Des - 23 Des 2006
  • Minggu 40 : 24 Des - 30 Des 2006




Tuesday, 16 September 2008

Triplets

Sambungan dari sini.

Sampai di rumah, tiba2 suami ada ide untuk buat foto Triplets. Asyikkkk!!!!
Dengan catatan, aku harus siap ganti ganti baju dalam waktu sesingkatnya n secepatnya.
Lumayan capek karna harus bolak balik naik kamar n ruang tamu, plus gonta ganti baju.

Ini di poto saat aku hamil 7 bulan 1 minggu alias 28 minggu.
Perut masih lom gitu gede banget.

Seneng banget n ini hasil nya..........

Monday, 10 September 2007

Kehamilan 38 Minggu


11 Desember 2006, Senin...ketemuan lagi ama midwife kayaknya tuk yg terakhir kali. Di cek n semuanya ok , doi bilang ada kemungkinan operasinya 1 minggu lagi, OMG :0 Trus aku disini sempat tanya : boleh nggak kalo suami ikutan nginep di RS? Jawabannya lucu aja : bolehhhh tapi cuma untuk para suami yg istrinya emang perlu ditungguin seperti sakit, atau ada komplikasi apa, tapi kalo yg nggak napa napa ya nggak boleh di tungguin, suami harus pulang setelah jam bezuk. Bayangin kalo ada 30 Ibu melahirkan plus 30 suami nemanin plus lagi 30 bayi nya n ketambahan ada yg kembar..mau berapa banyak ruangan di RS ini hanya khusus Ibu melahirkan " Yeeeeeeeeee iya juga ya heeee haaa.

Di sini suami ku sempat tanya tentang Cord Blood ( apaan sih cord blood itu? koq lupa ya...kayaknya menyimpan tali pusar dan itu akan berguna bila kapan kapan di butuhkan ..apaan sih ya...nggak tau ach lupa..nge google aja sendiri yaaaa apa itu cord blood ). Suami pengen ikutan nyimpan placenta bayi demi masa depan bayi ku. Tapi kata si Midwife biaya nya mahal banget n ngapain buangin uang segitu banyak untuk hal yg belum pasti, karna selama ini belum ada kepastian 100 % apakah cord blood itu beneran berguna. Hmmmm ya udah deh.

Well..akhirnya ketemuan ama midwife cuma sampai di sini aja, tapi aku di tawarin kalo masih mau ketemu sekali lagi, yo wis mau aja deh emang aku butuh support menjelang hari H.


12 Desember 2006, Selasa...ngerasain gimana itu perut atas super keras dan sakit banget. Akhirnya berendam di bak mandi..ee malahan nambah sakit. mana anak lg banyak gerak lagiii.

13 Desember 2006, Rabu ( dapat kado dari Rini di Holland n kabar adik ku akan balik Indo )
Masih cerita sama...perut keras n sakit...begahhhhhhhhhh tapi hari ini bayi nya jarang gerak. Sore nya ada builder yang datang ke rumah untuk ukur ukur n ide ide in...soalnya kita ada rencana mau buat lemari di dalam tembok n juga mau buat french door ke arah BBQ area. Tadinya sih aku malas nemuin tp karna pengen tau jadinya aku keluar juga. Komentar dia lihat perutku " kayaknya nggak lama lagi akan lahiran "

14 Desember 2006, Kamis...perut atas mulai agak mendingan tapi kaki bengkak.
Ternyata ngalami kaki bengkak juga di kehamilan 9 bulan setengah.

15 Desember 2006, Jum;at....KETEMUAN dr LANGDANA lagi.
Aku di tanya apa pilihan nya, n aku bilang " tetep pilih caesarian " Suami ku bilang " ini perut atas nya keras banget n bayi nya jarang gerak " Wahh dokter langsung kaget n secepatnya aku di bawa ke satu ruangan n katanya mau di CTJ. Ehhh suruh nunggu sih karna alatnya lg di pake. Akhirnya aku bilang ke suami " lama yaaa..coba tanya dih kapan ini CTU nya " Wakakakkakaka....ternyata bukan CTU boo melainkan CTJ. Dasar aku nya aja yg kebanyakan nonton film 24 nya Jack Bauer.

Akhirnya aku di CTJ dari jam 9.15 sampai 11.30 siang ama 2 dokter sekaligus. Di pinggang ku di ikatin kayak sabuk ..lantas di pasangin 2 kabel ..yg satu kabel untuk catat kontraksi n satu kabel lagi tuk catat detak jantung bayi. Aku diminta untuk tiduran senyaman mungkin karna nggak boleh banyak gerak gerak. Lantas ada satu mesin yg mencatat grafik detak jantung bayi n kontraksi, dari mesin itu akan keluar kertas catatan grafik. Ya ada bentuk grafik nya naik turun gitu dongg heee. Dach gitu, kalo ada gerakan bayi di dalam, aku harus tekan tombol. Nih si bayi lucu juga..kemarin nya nggak gerak gerak, sekalinya di cek begini ee geraknya banyakkkkkkkkk amatttttt. ( sorry..poto nya masih tersimpan di Hp suami )
Sekali aja aku lakukan gerakan karna perut sakit n keras, pas dokter nya meriksa kertas grafik..dia tau lho..." tadi sempat gerak ya...pasti ada kontraksi " Ternyata dari hasil test..semuanya baik baik aja...legaaaa.

Tentang tanggal operasi, dokter Langdana tanya kapan mau nya, tp aku bingung...akhirnya di teteapkan tanggal 29 Desember 2006, dua hari sebelum due date. Pengen nya sih tanggal 25 aja gituch, biar samaan ama natalan, tapi 25 itu banyak dokter yg holiday. Aku pengen banget bayi lahir 25 Desember atau 31 Desember...tapi yo wis lah. Aku nggak boleh makan n minum mulai dari tengah malam, dan harus datang di RS jam 8 pagi. Kalo nggak ada org lain operasi maka aku akan di operasi jam 8 itu juga, tapi kalo ada yg emergency org lagi atau akan di operasi..berarti aku harus nunggu dulu.

Hari ini dapat parcel dari Shinta di Abu Dhabi..berupa selimut quilt gede banget dgn nama JOJO.Ech iya lho..kita dach tetapkan akan pakai nama JOSHUA tuk bayi, tapi tuk nama depan atau tengah..masih di pikirin banget banget.


16 Desember 2006, Sabtu....jam 4 sore aku phone adik ku Sisca n Craig, cowok nya tuk makan malam di rumah dengan ayam panggang n kumara ( ubi kalo di kita mahhh ).
Saat adik ku datang, dia kaget banget dengan perut ku yg membesar tiba tiba dengan udel yang makin mancung n ada bulu benang katun di dalam nya ( anehhh ) Jadi ingat...pernah manager ku dulu bilang " iya, Mariena...dulu istri saya 7 bulan hamil juga kecil perutnya..tapi begitu 8 atau 9 bulan..itu bisa tiba tiba kayak balon di tiup " Ooooooooo gitu tochhhh..ternyata bener juga.

17 Desember 2006, Minggu.......adik ku dach datang jam 10.30 pagi karna cowoknya olahraga di recreation centre deket rumah ku. Sempat aku ke supermarket n beneran dah kagak kuat lho...sambil nahan sakit, ngepot lah daku bayar ke kasir n pulang tuk tiduran aja.
Sheila ( ipar ) phone dari Sydney n katanya mau ngirim baju2 tuk bayi..aduhh thnx ya

Di kehamilan 9 bulan 2 minggu ini,,,,suer asli perut ku dach begah n ngap banget
.

Video yg di rekam dari Hp.

video

Thursday, 6 September 2007

Kehamilan 37 Minggu


Adowwwwwww..ternyata dach hamil 9 bulan 1 minggu, akhirnyaaaaa.
Berarti sisa 3 minggu lagi nih lahiran nya, ngeri boooooooo. Aku ngerasa lebih banyak ngerinya ketimbang gembiranya mau lihat wajah si baby. Sampai mami di Indonesia kasih tau " dimana mana Ibu tuh pingin cepet lihat muka bayi nya, ini koq malahan pengen hamil terus an karna takut ngelahirin " Suami juga " kegembiraan harus lebih banyak daripada rasa takut itu "
Iyaaa...iyaaa...ok ok...karna biar gimanapun aku harus jalani semuanya.

3 Desember 2006, Minggu..jam 1 dini hari ngomel ngomel ke suami karna Ibu nya terlalu ikut campur en nggak setuju dengan operasi cesar, ngertiin keq gimana rasanya orang ketakutan.
Saat lagi ngomel ngomel gitu, bayi di dalam perut malahan gerak dan ngulet ngulet sering banget, mungkin dia ngerti kalo aku lg emosi an..hormon nya lagi pahit heeeeeeeeee.
Akhirnya ketiduran, tapi tiap 3 jam kebangun mulu. Duh sengsara banget...soalnya kebangun gitu di sertai hidung tersumbat, ada sih obat dari dokter tapi nggak boleh banyak pake.

Selama hamil ini emang sering banget banget hidung tersumbat sebelah kanan, n bedarah juga.
Dokter bilang nggak apa..itu karna hormon kehamilan aja, ada pembengkakan selaput lendir dalam hidung sebelah kanan. Achhhhhhhhhhhhhh daripada menderita gini, udah deh bangun aja, toch udah jam 5 pagi. Jadi subuh subuh gitu keluar rumah en berdiri di balkoni depan ..sambil mandangin alam yg cantik luar biasa plus suara ratusan burung di bawah sana ( soalnya rumah ku ada di ketinggian ) duh damaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bangetttttttt.
Habis itu nyuciin semua selimut nya bayi dan buat nastar, kan mau deket Christmasssssss.
Biar hamil hamil gede gini mau juga dong ikutan natalan, lagian natal tetep lewatin rumah Bumil koq haaaaaaaaaaa. Huhhhhhh gusi berdarah lagi 2 kali...hormon kehamilan lagi nih.
Siang nya poto2 ama Arnie pake baju Santa Claus.

4 Desember 2006, Senin..........ketemuan lagi ama midwife n disitu aku tanya lagi gimana ttg operasi n lahiran normal. Sheila midwife cuma bilang " choose by your instink,really "
Pas lagi ngecek ngecek....ee ada satu lagi suster yg masuk, lhaa kayaknya pernah lihat n kenal ya...oooooooooooo iya itu kan yg ajarin aku hydrotherapy di kolam renang Porirua, duhh jadi malu nih soalnya janji mau datang lagi ke kelas nya tapi nggak pernah datang sama sekali.
Pas aku jelasin ..dia bilang " iya saya ngerti koq..susah emang kalo org nggak bisa berenang disuruh masuk air...nanti kamu malahan stress n nggak baik buat bayi." Iya bener itu !!!
Kata midwife perutku keras banget, tapi semuanya ok.


Dari RS, kami meluncur pulang ke rumah bentar tuk ambil beberapa barang, lantas meluncur lagi ke Pixi Photo....ceritanya dapat gratisan photo untuk Bu
mil nih. Kami datang satu jam sebelum pemotretan, minta izin tuk pake satu ruangan kosong karna mau nggambar perut.
Bingung banget orang nya..mau gambar perut??? tapi dia diem aja sih. Akhirnya cuma ada waktu 45 menit tuk selesaiin gambar perut. Suami ku sendiri yg nge gambar...dia ide in ini emang dach lama. Pertama geli juga perut gede gini di lukis...tapi tahan aja deh. Akhirnya jrenggggggggggg akhirnya kelar juga suami ku nge gambar bayi di atas kulit perut ku.


Photographernya bilang " baru kali ini saya foto Bumil dgn gambar di perut, bener bener ide bagus amat." Gilole..katanya gratis tapi koq jetrak jetrek banyak amat..duhh pasti terakhirnya kita di suruh beli deh.

Habisnya pemotretan selesai...nggak mungkin gambar ini langsung aku hapus, selain bagus juga kan hasil karya suami harus di hargai. Yg ada aku harus pamer perut depan umum, gila ajaaa..baru kali iniiiiiiiiiiiiiii perut kemana mana. Soalnya kalo baju nya diturunin pasti kena cat nya, sayang si kuning kesayangan ku harus kotor. Tau gitu tadi bawa baju yg dach jelekan alias baju rumahan yaaaa.

Aku keluar studio dgn muka merah nahan malu, tapi suami bilang " cuek aja...org nggak bakal usilin kamu spt di Indonesia, disini terserah orang mau pake baju apa n cara apa, lagian kamu hamil koq " Aku jalan ke mobil secepat kilat sambil nunduk ( chiyeee..dach kayak Lady Diana di kejar papparazi ajaaa hee haaa ).


Aduhhhhhh lupa..harus keluar mobil nih karna aku harus beli sesuatu di salah satu toko plus harus sewa car seat dari Baby Factory, di NZ kita bisa sewa car seat....daripada beli kan sayang..paling cuma kepake 6 bulan. Penjaga toko pada senyam senyum lihatin " great " gitu katanya.

Achhh inilah pengalaman paling mendebarkan di kehamilan 9 bulan 1 minggu .


Pulang ke rumah, kaki super capek n bengkak, soalnya waktu di lukis itu kan aku berdiri cukup lama di satu tempat tanpa gerak.

5 Desember 2006, Selasa ....hari ini bebersih kamar mandi..kumat lagi nest instink nya.
Sampai adik ipar ku phone katanya " jangan mau Bu..biar suami aja yg kerjain "
wahh suami juga dach banyak ngerjain lain sih, lagian ini emang kemauan ku koq.
Hari ini dapat lagi REFFERAL untuk ketemuan ama Dokter Langdana ke dua kali nya tuk membicarakan kelanjutan tentang rencana operasi caesar.

6 Desember 2006, Rabu.....kali ini terakhir antenatal class, sempat tanya ttg caesar ke midwife yg ngajar antenatal...n katanya " nggak bahaya koq...semua bisa ditangani ..tenang aja "
Waktu aku duduk di dalam mobil , lupa saat berangkat atau pulang, tapi yg pasti duduk dalam mobil serasa 1/2 gokil, sakit nkenceng banget ini perut..ngos ngos an pula nafas nya.
Gusi yg bengkak bagian belakang kayak agak kempes tp bagian depan muncul kecil.
Hari ini dapat baju baju bayi dari kakak nya pacar nya adik ku. Asyikk.

7 Desember 2006, Kamis..wahhh dapat sayur lodeh dari adik ku, gitu donggg.
Dach tau kakak nya hamil, jauh dari mami n susah masak sendiri, sering2 keq ngantar makanan Indonesia...pas hamil awal tuh...pengen makanan Indo nggak ada yg masakin, sedihhhhhh amat.
Datangin adik ke NZ tp nggak perhatian kakaknya hamil n pengen makanan Indo tp ngak bisa masak. Malahan tetangga yg masakin sayur asem dll ( thnx ya naniiiiiiiiiiii )
Hari ini kaki rasanya beratttttttttttt amat, en sering pup ( ini emang terjadi di hamil tua )

8 Desember 2006, Jum'at....datang ke Xmas party di Eastborne....khusus para dosen dari Universitas Massey, kata salah satu temen suami ku " you look like really pregnant "
Yeeeeeeeeeeee ya iyalahhhhhh ;). Hari ini sempat terjadi kontraksi...mungkin ini yg namanya kontraksi palsu....sakit lho, perut kayak kembung n ketarik kenceng banget, ampe nangis kali ini. Kebayang nggak sih, dach kaki berat...perut ke tarik, mewek abis deh.

9 Desember 2006, Sabtu... Tidur jam 1 malam tapi melek dari jam 2 ampe jam 6 pagi..busyett.
Di rumah aja weekend ini, cuma chattinga ma sepupu yg di Holland, n mau potong rambut pun batal..malas hawanya..enakan di rumah tidur2an.

10 Desember 2006, Minggu...lagi lagi mo potong rambut en kagak jadi lagi. Soalnya habis mandi nangis kejer gara gara frustasi dengan kaki berat n capek banget. Jelas aja kaki rasa berat lha wong ngebawa beban perut n diri sendiri tuh berapa kg. Sebel juga karna kerjaan rumah numpuk, aku mau nya rapi n bersih total....sementara suami di komputer kerja terus.

Siangnya pergi tuk beli celokat dalam tuk Bumil....busyettttttttt gede bangettttttttttt...ampe malu ama kasirnya waktu bayar heee. Dach kayak celana nya nenek nenek zaman dulu hee
Juga cari kado natal tuk Ika n Craig n kel kakak Craig.

Saat di supermarket Woolworth...beneran aku nggak berdaya..........aku duduk nahan sakit sementara suami ku nerusin belanja. Orang2 pada liatin aku meringis ringis..bodo ach.
Nyampe rumah masih harus terima phone dari temen kerja ku dulu, Genoveen dan juga dari adik ku Bobby di Sydney....aku tuh ngomong ya sambil tersenggal sengal ngos ngos an.

Begini rasanya hamil gede yaaaa....

Kehamilan 36 Minggu



27 November 2006 ( selamat ultah buat adik ku Frieda )..Senin..ketemuan ama midwife lagi.

Di kehamilan 9 bulan ini, kayaknya kaki ku bengkak dikit aja. Saat di cek semua baik baik aja...tapi posisi bayi masih miring..kepala belum turun sempurna, tapi masih ada waktu untuk dia berubah posisi kepala di bawah. Saat periksa, aku pake androk hitam bunga putih...midwife nya tau lhooo " ini bukan androk untuk maternity ya? " Wakakakkakaka tau ajaaaa.
Iya sih...tapi masih muat koq, soalnya bahan nya stretch n aku suka banget ini androk.

Kami bicara soal operasi caesar n dia tau kalo di Indonesia banyak sekali para dokter yg dikit dikit saranin Bumil tuk caesar. Iya soalnya kan dokternya mau uang jugaaaaaa.
Lain ama di NZ yg Bumil operasi kagak bayar samasekali.

Pulang dari RS..kami ke Cuba Mall untuk nge gede in cincin kawin yg dach kekecilan.
Suami ku bercandain tukang cincin nya " ini ternyata cincin kalo di pake tahun an mengecil yaa " Tukang cincin nya kebahak n nyahutin " iya iya saya tau juga itu " heee haaaa Di sini sempat digital cemara ku ketinggalan, sadarnya pas nyampe rumah..langsung suami ku phone n katanya iya ada en di simpen in. Duhhhh kalo di Indo mah dach ilang deh. Ketemu ama bekas Boss suami ku yg orang Amerika...dia katanya pengen banget nti liat bayi nya. Suami ku dengan bangga bilang " yes..another animator is on the way "

29 Nov 2006, Rabu..di antenatal class aku tuh ngantukkkkkkkkkk bangettt n punggung sakit karna kursinya nggak nyaman. Banyak pelajaran yg kami dapat disini.
Diantara nya nonton video gimana melakukan gerakan n nafas saat kontraksi terjadi nanti..duilehhhh ternyata para bule ngeres juga ya otak nya...karna ada adegan yg dimana gerakan pernafasan n bantuan suami mirip ama gerakan ehem ehem...yg ada mereka cekakak cekikik ....( dalam hati : wahh kirain org Asia aja yg suka cekikikan kalo nonton yg begini hee )

Malam nya Mum ( mertua ) phone en bener bener nentang keinginan ku tuk caesar, ich bikin bumil stress n pusing deh. Dach gitu suami juga ikutan nggak terlalu setuju dgn caesar. Ngamuklah aku ke suami " kamu aja yg lahirin...terserah aku dong..aku kan yg hamil " Udahan nya geli sendiri..nyuruh suami ku aja yg lahirin padahal jelas tegas aku yg lagi hamil heeeeee.

Aku dach buat daftar pertanyaan seputar caesar al:

1. Kenapa suami nggak boleh ada di ruangan saat suntik bius

2. Apa beda bius lokal n bius tidur

3. Apakah akan di jahit dgn benang yg akan menyatu jadi daging

4. Gimana cara hindari bersin bersin karna abis operasi kl bersin akan sakit bgt luka nya

5. Apakah akan dapat pain killer terusan


30 November 2006, Kamis..horeyyyyyyyy mulai pake cincin kawin lagi, dach muat sekarang.
Kan malu kalo nti ada bayi n kagak pake cincin kawin..di kira kawin kontrak lagiiiiii Namanya mulut usil mah ada adjaaaaa, atau aku nya aja yg perasaan yaaa.

1 Desember 2006, Jum'at....ketemuan ama Dokter Langdana untuk bicarain tentang caesar.
Dia tanya kenapa aku pilih caesar, ya aku jelasin kalo aku tuh punya anxiety disorder tahunan. Itulah kenapa aku nunda hamil selama 7 tahun, dach ke psyciater n hypnotherapy juga bla blla bla sejuta penjelasan lain nya. Dokter bilang ....." gini aja..kamu tetep harus coba melahirkan normal dulu, kalo emang dach usaha n kagak bisa..baru operasi " Plakkkkkkkkkkkkkkkkkkkk...serasa dapat gamparan yg hebat, suer aku nggak berani sama sekali melahirkan normal, apapun kata org ttg enaknya melahirkan normal..aku tetep pilih caesar. Pingin nangis tapi aku tahan tahan gigit bibir kenceng kenceng. Akhirnya tuh dokter tanya " sebenarnya apa penyebab kamu bisa punya anxiety disorder itu ?" Wahhhhhh ini pertanyaan yg sangat nusuk banget, langsung jlebbbbbbbbb serasa belati di hunus langsung ke dada ku, langsung aku nangis sesenggukan. Jelasin bahwa saat umur 3 tahun, memori ku di masa anak yg baru tumbuh dach ngerekam memory yg buruk banget. Aku ngeliat gimana api membakar rumah ku dan kakak nomor dua ku POSEIDON ROBERT STELL meninggal karna api itu " Aku cerita sambil sesenggukan dan di peluk suami ku. Dokter Langdana langsung minta maaf, en mungkin langsung terenyuh hati nya...dia bilang " ok...saya akan bicara dengan boss saya sebentar ". Nggak lama..dia keluar lagi n bilang : " Mariena..kamu punya 2 pilihan..mau di induce atau caesar " Aku bilang " caesar " ( kepriben sihh...di induce kan jauh lebih sakit...weekkksss ) Akhir nya dokter bilang bahwa dia kasih waktu aku tuk mikir lagi dan akan ketemuan ama aku lagi dalam beberapa hari. Tapi dok..kalo dalam beberapa hari itu anak saya mau lahir..maka gimana? Dia jawab : nggak apa...kalo gitu bisa langsung masuk ruang operasi " Plessssssssssssss legaaa rasanya. Dengan muka manyun tapi hati seneng..aku pulang ke rumah. Nyampe rumah buat appointment ama Pixi Photo.

2 Desember 2006, Sabtu....pergi lihat Christmas Parade di Johnsonville.
Ichh ada anak laki kecil amat ikutan parade..kalo gitu nti bayi ku juga ikutan ach. Dia jadi santa claus..lucu bangetttttttt itu anak heee. Mampir di toko 2 dollar tuk beli topi natal tuk anjing ku en beli tatakan iler natal tuk bayi ku.

Kisah 9 bulan kehamilan yg menegang kan....perut makin membesar dgn tiba tiba.
Jalan dach ngos ngos an..o iya..sejak hamil 7 bulan...aku kalo ngomong ngos ngos an gitu..begah n capek..makanya kalo ada yg phone ..mereka kasihan dengar cara bicara ku kayak habis balapan karung.

Wednesday, 5 September 2007

Kehamilan 35 Minggu


19 November 2006, Minggu.....acara yg di adakan oleh City Council, acara yg di tunggu tunggu...Christmas Parade gede gede an. Suami ku ngajak Maya tuk nonton parade barengan, Maya adalah anaknya Steve umur 6 tahun, aku malas sebenarnya karna akan ribet bawa anak kecil, tp suami ku suka aja..yo wis ngalah lah..kami janjian ketemu di studio. Begitu waktunya mau berangkat ternyata mobil ku nggak bisa di nyalain..baterei nya habis. Musti panggil AA..asuransi mobil yg kalo mobil kita rusak di mana aja, kita phone n orang nya akan datang tuk betulin. Ehhhhh malahan mak tiri nya si Maya ajak Maya berangkat duluan tanpa tunggu kami atau ajak aku keq, toch tadinya mak tiri nya itu juga nggak mau pergi nonton parade koq. Sebellllllll BTTTTTTTTt........akhirnya mobil ku dach ok lagi n pergilah kami. Wuisss rame orang amat...aku di drop n suami ku cari parkiran, nti ketemuan nya handphone an aja. Duhh capek nih kaki Bumil berdiri nonton parade cukup lama...plus ketemu Mba ernie..Indri..anak anak cowok Indonesia yg malahan ngobrol lama juga..busyetttttt kaki kayaknya langsung bengkak deh. Saking capeknya maka malam nya aku ngerendam di bak mandi supaya relax dan perut jangan kenceng. Hari iniiiiiii aku ngerasa kayaknya Arnie anjing ku mulai ngejauhin aku, selama ini emang dia nggak boleh lagi lendotan di perut ku yg gede ini, sakit kan....sepertinya dia ngerti kalo dia akan tersingkir oleh bayi ku :(

20 Nov 2006, Senin...dapat phone dari Anie yg kalo Senin off kerja..busyetttttttttt mecahin rekor..3 1/2 jam boooo ngobrol..aku dach capek banget tp nggak enak mau ngudahin nya.



21 Nov 2006, Selasa...hari ini nggak tau kenapa ada rasa aneh, sedih, dan takut, plus rasa sepiiii banget hati ku. Katanya inipun banyak di alami oleh Ibu Hamil. Duh apalagi Arnie beneran dach mulai jauhin aku...kasihan anjing satu ini. Malamnya aku relax lagi di bath...suami ku nata demikian indah..ada lilin...pake bubble bath yg wangi...di taburi dengan convetti ungu yg wangi lavender..music..hmmmmmmmmm..Thnx darling!!!

23 Nov 2006, Kamis...pagi pagi akhirnya ngeliat perut ku gerak gerak...heee lincah banget nih bayi. Anehnya kalo mau di lihat Daddy nya suka diem aja nihhhh. Kadang aku siapin kaca tuk lihat kalo perut mulai gerak..maklum perut gede gini kan susah mau lihat nya.
Malamnya nge bath lagiiii..relax..enak..perut nggak gitu kenceng banget..juga di bantu dgn posisi nungging di bak mandi atau telungkup setengah badan n pegangan pinggiran bak mandi.

25 Nov 2006, Sabtu.......mulai pinjem buku nama bayi di library. Sampe saat ini lom juga nemu nama bayi yg pas. Lebih gampang cari nama cewek drpd cowok.

26 Nov 2006, Minggu..di rumah aja tiduran di sofa sambil main game n malam nya nge bath lagi. Kehamilan 8 bulan 3 minggu....duhh dach deket. Perut mulai makin kelihatan gede banget nih.

Kehamilan 34 Minggu




Di kehamilan 8 1/2 bulan...Minggu 12 November 2006..masih sempet ke pasar tradisional.
Di Wellington memang ada pasar tradisional setiap hari Minggu di pusat kota, dan Sabtu di Porirua. Di sini harga sayuran lebih murah di banding di supermarket.



13 November 2006, Senin ..jadwal ketemuan lagi ama midwife.
Pagi pagi aku dach sarapan dengan 2 roti dan setengah pisang :)
Miodwife saranin dan bahkan buatin surat jalan untuk aku pergi dan ikutan hydrotherapy, yaitu olahraga ringan di dalam kolam renang khusus para ibu hamil, dan ada midwife yg khusus ajarin gerakan2 nya. Tujuan nya agar kita merasa relax dan tau bagaimana gerakan2 yg di butuhkan saat perut terasa tegang n kenceng banget. Walahh aku kan nggak bisa renang..ngeri juga nyemplung ke kolam dengan perut segede drum gini, tapi iya aja lah.
Kali ini midwife ajarin gimana cara duduk supaya perut nggak sakit, yaitu dengan cara kita duduk menghadap sandaran kursi ( kursi nya di putar yaa )..lantas kedua tangan di taruh di sandaran kursi n letakan kepala di atas tangan..badan agak membongkok. Ini juga akan membantu supaya letak bayi cepat turun ke bawah.....soalnya dach 34 minggu tp letak bayi ku masih miring....kepala di kanan n kaki di kiri.

Midwife juga mulai buat in surat untuk dokter specialist yg menyatakan aku ingin operasi cesar.
Aku minta ama dr Hawley aja..yg aku dach kenal ..tp dr satu ini tugasnya di Paraparaumu..jauh.
Akhirnya ya sutralah sama dokter cewek lain juga nggak apa, daripada lama lama milih..karna katanya biasa operasi dach bisa di lakukan saat kandungan 38 minggu.

Disini ada sedikit kekacauan hitung....midwife ngitung aku dach hamil 35 minggu 4 hari tapi aku tetep ngotot 34 minggu....yg mana due date nya 31 Desember 2006 sesuai apa kata dokter pribadi ku, dr Aubrey. Kalo sesuai midwife berarti due date nya akan 5 January 2007.Akhirnya mereka ngikutin dr Aubrey..due date tetap 31 Desember 2006.

Pulang dari RS...aku n suami cari bra extender, maklum ini bra dah kagak enak...kayak ketat..padahal kan baru beli lhooo. Trus makan di Satay Kampong, porsinya gede..aku pilih apa ya...ooo nasi lemak spy ada rendang dagingnya n mengandung iron kannnn.Dari situ, kami meluncur ke Johnsonville Mall......tau nggak sih..ini gara gara keinginan ku atau bayi entahlah. Pokoknya ini perut dah kenyang tp aku masih mau makan mud cake n minum hot chocholate di Muffin Break di mall itu tadi. Hamil ini tergila gila mud cake.
Setiap hari di rumah harus ada mud cake yg di beli dari Pak n Save, enak mud cake nya di sini.( di mall ini sempet ketemu Representative product Maybelline..Sandra. Ngobrol bentar lah )

Pulang rumah langsung phone Rumah Sakit karna mereka tinggalin pesen di mesin jawab, oo ternyata masalah hydrotherapy tadi. Abis itu langsung deh blekkkkk tidur siang di bawah sinar matahari di ruang tamu. ( gusi nya koq kecilan ya bengkak nya )

14 November 2006, Selasa......duhh agak sakit nih perut..kayak kontraksi gituchhh. ( ati ati..aku suka salah ngomong jadinya konstraksi..beda satu s aja tapi artinya dah jauh beda ) Mana hari ini ada rasa frustasi karna nggak bisa bisa selesaikan website ku.

Di kehamilan 8 bulan 2 minggu ini.....aku ngerasa heartburn mulai menyer
ang. Tenggorokan tuh kayak panas n sakit..kayak mau bersendawa tp nggak keluar gitu deh. Nggak enak banget rasanya, maka aku harus banyak minum air putih. Kebanyakan Bumil pasti keserang heartburn satu ini, nggak sakit tp nggak nyaman banget.

15 November 2006, Rabu...mulai ikutan antenatal class di daerah Newton.
Dimulai jam 5.30 ampe 7.30 malam, tapi berhubung saat itu mau masuk musim panas..maka jam 7.30 malam masih agak terang. Yang namanya Bumil kan bawaan nya makan melulu...aku sih mulai rakus malahan mendekati melahirkan..sebelum nya nggak terlalu rakus lahhh. Sebelum ke kelas..suami ku beli pie dulu di Dairy terdekat. Makan secepatnya karna kelas dach mulai kan. Belum juga selesai makan pie...ee dach disuruh masuk kelas, yo wis pie nya masuk dulu ke tas. Duhh perut masih lapar banget, mana kursi nya nggak nyaman banget banget untuk Bumil yg perutnya super gede ini. Duduk dach serba salah deh...sampai pernah bawa bantal bentuk ikan ke kelas lho hee untuk ganjal pinggang. Begitu jam istirahat...semua peserta pada makan biscuit yg di sedia in, tapi aku lanjutin makan pie tadi heee. Hmmmmmmm pie nya enak banget, rasa Beef Mince and Mushroom. Sampai besokan nya minta suami beliin lagi di tempat yg sama. Waktu lom hamil boro boro doyan deh pie isi daging...kalo ayam ok lah. Pas hamil terbalik...mau makan daging tp malas makan ayam. Dulu orange juice sama sekali nggak mau, pas hamil busyetttttttt tiap hari berapa gelas orange juice..yg merk Charlie lagi mau nya..yg mahal n asli n asem nya lumayan asem ( kalo suka asem katanya anak nya bakalan cowok...en emang sih anak ku cowok..ketahuan waktu di USG usia kehamilan 5 bulan kann ) Brokoli jangan sampe kelihatan di mata deh..benci banget. Rumah makan China juga jangan deh...mendingan aku buang muka daripada muntah kalo ngeliat. Aneh emang. Peserta antenatal class banyak sih ada 12 pasangan, ada yg perutnya super gede n ada juga yg hamil anak kembar ( 2 orang ) plus satu cewek Jepang yg hamil 6 bulan tapi perutnya kempes . Maka aku pikir tadinya " nih org kagak hamil koq ikutan kelas " ternyataaaaaaa. Malamnya aku nggak bisa tidur seperti biasa...cuma tidur 1 1/2 jam dach bangun lagi...bangun jam 12.30 n tidur lagi jam 3.30...untung dach kagak kerja kan. Heartburn nya bener bener nyerang n sempat kedengaran ada suara air di dalam perut :)
17 November 2006, Jum;at...pergi ke hydrotherapy n terlambat banget. Sampai malu deh...kata gurunya lain kali jangan terlambat yaa..sayang nggak bisa ikutan penuh kan. Ok, Mam!!!
Peserta nya pada aneh..diemmmm semua...n satpam nya juga agak geblekan...nyebelin..belagu. Kata suami ku itu karna dia kerja dgn kerjaan yg itu itu aja...nontonin cewek hamil main air..jadi dia bosan amat" Iya juga sih. Duhh aku malu banget karna nggak bisa renang...aku cuma sendirian di pojok an..kalo jalan ke tengah harus rambatan....mana dach kayak lumba lumba lagiii, tapi guru nya baik banget koq. Minggu depan suruh datang lagi tp aku malas ach. Mendingan olahraga n berendam sendiri di rumah. Lebih nyaman. Tapi bener lho..pulang dari Hydrotherapy badan rasanya enteng n relax ..enak deh. Malamnya aku bisa tidur dengan nyaman bahkan bisa balik in badan sendiri, biasanya kalo mau balik badan harus penuh perjuangan atau minta bantuan suami. Juga sempat ke toilet tuk pembuangan sebanyak 2 kali ..( anjing ku ngebangunin sihh gara gara nya heee ).

18 November 2006, Sabtu nya...mulai bersihin changing table tuk mandi bayi n masukin dalam kamar utama. Gitu deh..mulai bebenah barang2 bayi , namanya juga dach kehamilan 8 bulan 2 minggu..kali kali aja minggu depan beranak heeee. Wowwww ada phone nih dari Carl di German..suami nya Agnes ( temen MP ku ). Hari ini gusi yg bengkak sempat berdarah 2 kali..ampunnnn....tapi nggak sakit sih. Duhhhhhhh bentar lg lahiran nih...ngeri juga...

  © Blogger template 'Solitude' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP